Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Rabu, 26 Oktober 2011

Bupati Semarang Bantah Berikan Suap

Penulis : Achmad Safuan Rabu, 26 Oktober 2011 09:49 WIB      


SEMARANG--MICOM: Bupati Semarang Munjirin mengaku tidak pernah memberikan uang atau apa pun kepada anggota dewan seperti yang dilaporkan ke Polda Jateng oleh anggota dewan.

"Saya tidak pernah memberikan uang ataupun apapun kepada anggota dewan, saya akan tuntut balik mereka," kata Bupati Semarang Munjirin kepada Media Indonesia, Rabu (26/10), di Ungaran, Kabupaten Semarang.

Dalam proses rapat interpelasi, demikian Munjirin, semua berjalan lancar dan sudah selesai dan tinggal menunggu keputusan, sehingga sebagai bupati hanya menunggu proses lebih lanjut saja.

"Untuk kepentingan apa saya memberikan uang kepada dewan," tambahnya.

Dengan adanya laporan suap tersebut, Munjirin memperkirakan hal itu terkait masalah politik atas kepemimpinannya di Kabupaten Semarang, karena dimungkinkan masih ada pihak yang tidak bisa menerima kekalahan dan terpilihnya dirinya sebagai bupati.

"Mungkin belum ada yang legowo atas terpilihnya saya sebagai Bupati Semarang, sehingga kedepan saya hanya berpikir bagaimana mewujudkan harapan rakyat Semarang ini saja," kata Munjirin.

Sebelumnya, diduga memberikan suap kepada anggota DPRD Kabupaten Semarang saat menggelar rapat interpelasi terhadap beberapa kebijakan, Bupati Semarang Munjirin dilaporkan ke Polda Jateng.

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Semarang Husni Anisah dengan ditemani tiga anggota DPRD Semarang lainnya, anggota Komisi B Weningtyas serta anggota dewan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera yakni Agus W dan Nur Fathon melaporkan Munjirin ke Polda Jateng.

Empat anggota dewan di Kabupaten Semarang tersebut melaporkan sang bupati ke kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah setelah sebelumnya sepekan menunggu kejelasan tentang amplop yang akan dibagikan kepada anggota dewan saat menggelar rapat interpelasi di sebuah hotel itu.

Selain melaporkan dugaan suap itu, Keempat anggota DPRD Kabupaten Semarang tersebut juga membawa 33 amplop berisi uang dalam sebuah tas sebagai barang bukti laporan dugaan penyuapan oleh Bupati Semarang. (AS/OL-10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org