Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Rabu, 10 Juni 2015

Hyperthymesia, Kondisi yang Membuat Daya Ingat Tajam

 Orang yang memilikinya mampu mengingat hal-hal yang sangat detail.

Hyperthymesia, Kondisi yang Membuat Daya Ingat TajamAneh tapi nyata. Tahukah Anda, bahwa di dunia ini ternyata ada sebuah kelainan bernama Hyperthymesia. Sebuah kondisi yang bisa membawa keuntungan bagi pemiliknya. Sebab orang yang menderita penyakit ini, dapat mengingat segala hal tentang hidupnya, hingga hal-hal terkecil.

Sayangnya, hanya ada 25 orang yang memiliki kemampuan tersebut di muka Bumi, demikian data berdasarkan penelitian terakhir di bulan November 2013.

Dikutip dari laman Tydknow, 21 April 2015, nama ilmiah untuk kondisi ini dimabil dari kata Yunani hyper dan thymesis, yang artinya dapat mengingat segalanya.

Saking tajamnya memori orang-orang ini, jika secara acak Anda tunjuk sebuah tanggal di kalender usang, dengan sangat detail orang Hyperthymesia, dapat menceritaan apa saja yang ia kerjakan di hari itu, mulai bangun tidur sampai kembali ke peraduan. Luar biasa!

Dari sisi medis, belum jelas benar apa sebenarnya yang menyebabkan orang bisa mengalami Hyperthymesia. Untungnya, penderita gejala ini, tidak memiliki rasa sakit yang dirasakan otaknya, meski mampu mengingat semua hal yang ia rasa, baca, tonton, dan dengar, seumur hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org