Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Selasa, 02 Juni 2015

Menilik Fakta soal Suntik Vaksin Meningitis

Benarkah vaksin meningitis bisa melindungi 100 persen?

Selama ini banyak orang berpikir jika kita sudah pernah suntik meningitis, otomatis bisa terhindar dari penyakit berbahaya itu. Namun benarkah demikian?

Menilik Fakta soal Suntik Vaksin MeningitisDokter Nina Amelia Gunawan dari laman Meetdoctor akan menjelaskan vaksinasi (termasuk vaksin meningitis) sifatnya hanyalah membantu meningkatkan imunitas tubuh, terhadap kuman tertentu yang paling sering menimbulkan meningitis. Sehingga saat Anda terpapar kuman tersebut, reaksi yang ditimbulkan menjadi minimal.

Selain itu, penyebab meningitis itu sendiri sangat bervariasi dan reaksi yang ditimbulkan juga bergantung pada imunitas tubuh kita. “Jadi, vasksinasi tidak akan melindungi Anda dari bahaya meningitis 100 persen,” ujar Nina. 

Dijelaskan, jenis vaksin untuk mencegah meningitis sebenarnya beragam karena disesuaikan dengan jenis kuman yang akan dilawan. Pada vaksin meningitis yang diberikan kepada para calon jemaah haji (untuk mencegah meningitis akibat meningokokus), biasanya hanya diperlukan sekali suntikan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org