Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Rabu, 29 April 2015

Minuman Soda 3 Kali Tingkatkan Sakit Jantung

Siang hari yang terik memang menyegarkan saat meneguk minuman bersoda dingin. Minuman bersoda sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat baik dalam acara santai maupun acara resmi. Akan tetapi minuman soda bukan solusi menghilangkan dahaga, bahkan orang yang mengkonsumsi minuman bersoda akan lebih banyak minum.
minuman soda 3 kali tingkatkan sakit jantung, minuman bersoda, minuman soda, fakta minuman bersodaKabar buruknya jika Anda sudah sering dengan minuman soda lebih dari tiga kaleng sehari perlu lebih waspada terkena penyakit mematikan. Sebagaimana dilansir dari telegraph.co.uk bahwa setiap hari minum minuman soda 3 kali tingkatkan sakit jantung. Para ilmuan di Amerika menyatakan bahwa orang yang mengkonsumsi seperempat dari kebutuhan kalori setiap hari berupa gula dari minuman bersoda akan mengalami resiko penyakit jantung tiga kali lipat. Untuk menghindar itu sebaiknya hanya mengkonsumsi minuman soda kurang dari 10 persen perhari.

Kandungan Gula dalam Minuman Soda Tinggi

Kandungan gula tambahan dalam satu kaleng minuman bersoda sebanyak 140 gram. Jika dikonsumsi, akan memakan langsung sekitar seperempat asupan gula yang dibutuhkan dalam sehari. Padahal seseorang akan memakan makanan lain yang mengandung gula sehingga asupan gula dalam tubuh berlebih.

Sebuah studi mengungkapkan data survei kesehatan nasional di Amerika. Studi yang dipublikasikan dalam jurnal JAMA Internal Medicine mulai tahun 2005 hingga 2010 lebih dari 70 persen penduduk Amerika Serikat mengkonsumsi gula tambahan minuman bersoda yang menyumbang setidaknya 10 persen dari kalori yang dikonsumsi.

Label Kandungan Gizi Minuman Bersoda

Tingginya kandungan gula dalam minuman soda memunculkan banyak gerakan yang memprotes perusahaan-perusahaan produsen minuman bersoda. Salah satunya dari Dr. Nita Foruhi dari Epudemiology Unit Medical Research. Ia menuntut perusahaan-perusahaan makanan dan minuman bersoda memberikan informasi yang jelas pada label tentang kandungan gula pada produk tersebut.
Informasi pelabelan yang lengkap membuat konsumen dapat memilih produk makanan yang sesuai. Menurut Dr. Nita, mengetahui informasi kandungan gizi pada suatu produk tertentu merupakan hak konsumen. Produsen harus memberikannya dengan jelas.
Gula memang diperlukan untuk tubuh untuk membentuk energi. Namun, konsumsi gula dalam jumlah berlebihan dapat menyebabkan penyakit jantung. Selain itu juga bisa menjadi sebab meningkatnya berat badan dan diabetes militus. Jadi kita harus benar-benar memperhatikan makanan yang masuk dalam tubuh.
Setelah mengetahui pengaruh minuman soda bagi tubuh hendaknya berfikir ulang ketika akan mengkonsumsinya. Belum lagi keburukan-keburukan lain pada minuman bersoda yang dapat memperburuk kondisi tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org