Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Senin, 18 Mei 2015

Lakukan Olahraga Ini Walaupun di Hari Kerja


Namun jangan khawatir, karena ternyata, lingkungan sekitar kantor, bisa dijadikan saranan olahraga "dadakan", yang bisa memberikan manfaat bagi kesehatan Anda. Lalu, apa saja yang bisa dilakukan? Ini ulasannya, sebagaimana dikutip dari Times of India.

Lakukan Olahraga Ini Walaupun di Hari KerjaSalah satunya adalah bersepeda ke kantor.

Bagi Anda yang super sibuk dengan kegiatan di kantor, olahraga pasti menjadi agenda yang jarang sekali dilakukan. Selain tidak ada waktu untuk melakukannya secara rutin, sarana olahraga yang terletak cukup jauh dari kantor juga memicu tumbuhnya rasa malas menjaga kesehatandan kebugaran tubuh ini. 


Bersepeda ke kantor

Siapa bilang berangkat ke kantor tidak bisa sambil berolahraga? Nyatanya, bisa. Caranya ialah dengan menggunakan sepeda ke kantor. Bersepeda ke kantor, dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang tidak sempat berolahraga karena kegiatan yang menumpuk.

Selain menyehatkan, bersepeda ke kantor juga bisa menjauhkan Anda dari macet yang sudah menjadi hal yang sangat lumrah di kota-kota besar di Indonesia. 

Bersepeda, juga bisa menjadi langkah baik yang dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan udara, demi lingkungan yang segar, asri, tanpa polusi. 

Gunakan Tangga

Berolahraga di kantor, juga bisa dilakukan dengan memilih menaiki anak tangga, dibandingkan dengan eskalator maupun lift yang tersedia di kantor. Dengan menaiki anak tangga di kantor, otot bagian kaki Anda kan terlatih dan organ lain seperti jantung dan paru-paru juga akan terpelihara. Dengan menggunakan anak tangga, Anda juga tidak perlu lama menunggu antrean di lift yang membuat waktu Anda terbuang sia-sia.

Adakan meeting di luar

Anda ingin tahu trik mencuri waktu untuk berolahraga di tengah kesibukan kerja? Adakan meeting di luar kantor. Sebab, mengadakan meeting di luar kantor akan memungkinkan Anda bergerak dan beraktivitas di luar kantor, dengan beraktivitas di luar kantor, Anda juga bisa menikmati suasana baru yang tidak monoton, bila hanya dilakukan di kantor. Jika bisa, pilihlah lokasi meeting yang berdekatan dengan kantor, sehingga Anda bisa berjalan kaki menuju ke tempat meeting dilaksanakan.

Dukung dengan hidrasi dan makanan sehat

Rutinitas olahraga di kantor, sebaiknya diimbangi dengan hidrasi seimbang dan pola makan sehat yang juga diterapkan.

Keseimbangan asupan air putih dalam tubuh menjadi penting untuk dilengkapi karena dapat juga meningkatkan konsentrasi dan fokus dalam mengerjakan tumpukkan pekerjaan yang menanti.

Sediakan bekal sehat dari rumah, dan jauhilah makanan yang tidak sehat, yang bisa membuat olahraga yang Anda lakukan tidak menghasilkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org