Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Jumat, 29 Mei 2015

Cara Cegah Gangguan Perut pada Ibu Hamil

Siasati rasa tak nyaman di perut.

Cara Cegah Gangguan Perut pada Ibu HamilBerbicara tentang gangguan dan masalah pada masa kehamilan, banyak kondisi yang membuat sang calon ibu, terganggu dan tidak nyaman, salah satunya karena gangguan perut. Misalnya karena maag dan kembung yang seringkali terjadi.

Untuk itu, diperlukan beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah datangnya gangguan perut. Apa saja tipsnya? Berikut ulasannya menurut laman Fox News.

Jaga hidrasi

Pentingnya hidrasi bagi ibu hamil, tidak hanya dapat menyeimbangakan kandungan cairan dalam tubuh untuk persediaan dua nyawa. Namun, juga bisa menjadi salah satu cara mencegah datangnya gangguan pada perut, seperti maag, yang sering terjadi pada ibu hamil. Kadar air dalam tubuh ibu hamil, juga menjauhkan si ibu dari konstipasi.

Gunakan pakaian longgar

Memberikan cukup udara bagi perut adalah cara yang juga bisa dilakukan untuk mencegah datangnya masalah perut saat hamil. Untuk itu, pakailah baju yang yang longgar dan tidak terlalu ketat, terutama di bagian perut dan pinggang. Dengan menggunakan pakaian yang tidak terlalu ketat, maka perut juga tidak akan terlalu sesak. Selain itu, pakaian yang longgar akan membuat ibu lebih nyaman.

Jaga pola makan


Menjaga pola makan, adalah hal yang menjadi kunci penting dalam mencegah terjadinya gangguan perut pada ibu hamil. Bukan sembarang makan. Sang calon ibu harus memperhatikan porsi makanan yang akan diasupnya.

Pilihlah makanan dengan porsi lebih kecil, namun memiliki kelengkapan nutrisi yang berlimpah. Usahakan untuk tidak telat makan, dan tidak makan di jam yang terlalu larut. Selain itu, jangan langsung berbaring setelah makan, karena hal tersebut bisa membuat gejala gangguan perut semakin parah.

Minum teh

Teh jahe, diketahui dapat membantu meredakan keluhan pada perut seperti maag, kembung, dan gangguan lain yang terjadi. Untuk itu, minumlah secangkir teh jahe hangat kurang lebih 20 menit sebelum makan, yang bisa menjadi ramuan khusus pencegah gangguan perut pada ibu hamil.

Perbanyak probiotik

Salah satu kunci penting dalam pencegahan gangguan perut yang terjadi pada ibu hamil ialah kandungan bakteri baik dalam usus, yang mampu memberantas bakteri jahat yang merusak sistem pencernaan Anda. Bakteri baik ini dinamakan probiotik, yang mampu melawan bakteri jahat dalam usus dan membuat organ cerna lebih sehat, serta terhindar dari gangguan yang membuat tidak nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org