Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Rabu, 27 Mei 2015

Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Sakit

Olahraga adalah kunci penting dalam terwujudnya pola hidup sehat.

Olahraga adalah salah satu kunci penting dalam terwujudnya pola hidup sehat. Dengan tubuh yang bugar, Anda akan terhindar dari serangan penyakit. 

Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat SakitSelain untuk kebugaran, olahraga juga bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh, baik jangka pendek maupun panjang. Berikut olahraga yang bisa dilakukan saat sakit, seperti dikutip dari Everyday Health.

Beberapa jenis penyakit ringan seperti hidung tersumbat, bersin, sakit tenggorokan, atau gangguan telinga, justru membutuhkan bantuan dari aktivitas fisik untuk melemahkan gejala penyakitnya. Seperti hidung tersumbat, misalnya. Dengan berolahraga, peredaran darah menjadi lancar, dan tumpukan lendir menjadi cair, sehingga tidak lagi mengganggu.

Namun, untuk Anda yang mengidap beberapa penyakit yang cukup berat seperti demam, nyerti otot, sesak napas, mual, muntah, serta gangguan pencernaan, berolahraga sama saja mencari masalah.

Karena, jenis gangguan kesehatan ini, membutuhkan keadaan tubuh yang stabil, agar proses penyembuhan bisa cepat dilakukan. Oleh karena itu, sebaiknya jika terserang penyakit ini, istirahatkan diri di kamar dan kurangi bergerak hingga keadaan lebih baik.

Menurut Jeniffer Bayliss, seorang ahli kebugaran, hal terpenting yang harus diketahui jika ingin berolahraga dalam keadaan sakit ialah, "Jangan dipaksakan".

Selain itu, kenali tubuh dengan baik sebelum memilih olahraga yang akan dilakukan. Sebaiknya, pilihlah jenis olahraga yang ringan tapi menyehatkan seperti yoga, jalan santai, atau bersepeda. Dengan olahraga tersebut tubuh akan lebih bugar, meski sedang tidak sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org