Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Senin, 25 Mei 2015

Di Usia Ini Orang Rentan Terkena Stroke

Siapa saja, baik pria dan wanita bisa mengalami sakit ini.

Di Usia Ini Orang Rentan Terkena StrokeStroke, seperti halnya penyakit lainnya memang sangat menakutkan. Karena, penyakit ini bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja.

Bahkan, jika pola hidup yang dijalani seseorang tak sehat, penyakit stroke akan dengan cepat diderita, meski usia masih muda.

"Jika pola hidup yang kurang baik, remaja berusia 15 tahun pun bisa mengalami stroke," kata Spesialis Radiologi Intervensi, Dr. dr. Jacub Pandelaki, Sp.Rad (K) saat ditemui di Penang Bistro, Jakarta Pusat, Kamis, 9 April 2015.

Meski begitu, dokter lulusan Universitas Indonesia yang juga sering mengikuti Simposium Interventional Radiology di Singapura, Jepang, Austria hingga AS ini juga  menjelaskan bahwa ada usia tertentu yang bisa membuat orang rentan mengalami penyakit ini. Dan rata-rata, di usia ini, baik pria maupun wanita rentan terserang stroke.

"Usia yang rentan terkena stroke itu di atas 50 tahun, baik pria maupun wanita rentan mengalami sakit ini," katanya lagi.

Ia pun menjelaskan, stroke ada dua jenis, yakni iskemik yang merupakan sumbatan (lemak) secara total. Dan yang kedua, hemoragik, yakni perdarahan yang tidak terdapat sumbatan, namun pembuluh darah pecah.

Untuk itu, perlu diwaspadai gejala yang bisa menyebabkan penyakit ini. Dan perlu pula diketahui, penyebab stroke, 85 persennya diakibatkan gumpalan yang memblokir arteri, sehingga darah beralih ke otak. Jenis ini disebut stroke iskemik. Adapula stroke hemoragik, yang disebabkan pecahnya pembuluh darah di otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org