Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Kamis, 23 April 2015

Serangan Jantung Pada Orang Gemuk Bisa Dicegah Dengan Semangka

Semangka selain menyegarkan dan banyak mengandung air ternyata sangat bermanfaat bagi orang gemuk yang mengalami serangan jantung.
semangka
Berdasarkan penelitian terbaru terungkap bahwa mengonsumsi semangka ternyata bisa mencegah dari serangan jantung pada orang yang memiliki kelebihan berat bada atau obesitas. Selain itu buah ini juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi pada orang yang kelebihan berat badan bahkan ketika berada di cuaca yang dingin.
Seperti kita ketahui kebanyakan orang mengalami serangan jantung disaat cuaca dingin karena disaat itu tubuh menaikkan tekanan darah untuk menghangatkan tubuh. Nah, untuk orang yang memiliki kelebihan berat badan Jantung bakal memompa darah dengan lebih keras yang akhirnya dapat meningkatkan serangan jantung.
Seperti dilansir dari dailymail menurut pendapat dari Professor Arturo Figueroa dari Florida State University menjelaskan bahwa ketika seseorang mengonsumsi ekstrak semangka maka tekanan pada aorta dan pada jantung menurun. Penelitian ini melibatkan 13 pria dan wanita yang mengalami obesitas yang juga memiliki tekanan darah tinggi selama 12 minggu. Setengah dari mereka mengonsumsi ekstrak semangka dan setengahnya diberikan placebo.
Ternyata diketahui semangka bisa menurunkan tekanan darah dan tekanan pada jantung bahkan ketika di kondisi dingin. Dengan begitu maka partisipan tersebut juga berisiko rendah mengalami serangan jantung setelah mengonsumsi ekstrak semangka tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org