Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Kamis, 23 April 2015

Tips Redakan Pilek dan Asma

Lingkungan sangat mempengaruhi kesehatan.


Musim semakin tidak menentu. Ini adalah akibat dai perubahan iklim yang semakin drastis. Alam semakin rusak sebagai akibat dari manusia yang semakin tidak memperdulikan lingkungan. Proses seperti ini ada proses timbal balik yang saling mempengaruhi seperti pepatah lama mengatakan bahwa siapa menabur angin maka akan menuai badai. Aktifitas dan rutinitas yang melelahkan ikut memberikan dampak negatif kepada kondisi tubuh anda sehingga kekebalan tubuh menurun. Terlebih ketika musim pengujian seringkali tubuh berjuang keras untuk mempertahankan kondisinya tetap baik, dalam kondisi seperti ini manusia rawan terkena pilek maupun asma. Cara redakan pilek dan asma pun harus dilakukan agar anda bisa tetap beraktifitas.


Hal Penting Dalam Cara redakan Pilek dan Asma

Sebenarnya tubuh memiliki mekanisme tersendiri ketika diserang oleh virus atau bakteri, adalah normal tubuh anda sedikit menurun kondisinya ketika proses mekanisme pertahanan diri ini berlangsung. Yang perlu anda lakukan sebagai Cara redakan pilek dan asmaadalah dengan membantu tubuh memberikan asupan nutrisi yang baik dan istirahat. Dengan asupan nutrisi yang baik maka tubuh anda mempunyai cadangan energi untuk proses regenerasi. Penambahan aktifitas dalam kondisi seperti ini sangat tidak disarankan. Biarkan tubuh anda menggunakan energi secara maksimal untuk melawan bakteri dan virus, istirahatkan tubuh anda dan nikmati saja prosesnya. Anda dapat menghubungi dokter jika dirasakan kondisi anda tidak membaik atau justru semakin memburuk. Baca cara pertolongan pertama yang benar bagi penderita asma.

Mengkonsumsi obat warungan adalah tindakan yang kurang bijak, karena obat-obat ini biasanya adalah obat keras yang tidak disertai dengan dosis yang jelas. Dosis obat tidak dapat disamaratakan antara satu orang dengan orang lain karena ini sangat tergantung pada kondisi orang tersebut. Penggunaan obat-obatan keras serta antibiotik secara serampangan dapat merusak sistim kekebalan tubuh anda dan membuat bakteri dan virus dalam tubuh anda menjadi kebal terhadap dosis yang ringan. Pastikan obat tersebut dari dokter. Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen yang anda bisa buat sendiri, kebanyakan suplemen seperti ini terbuat dari bahan-bahan herbal dan mudah didapat sehingga efektif untuk Cara redakan pilek dan asma.

Semoga artikel di atas yang membahas tentang Cara redakan Pilek dan Asma akan membawa manfaat untuk anda. Jangan lupa share ya ke teman-teman anda di Twitter atau Facebook jika artikel ini anda suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org