Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Jumat, 24 April 2015

Tips Atasi Telapak Kaki Pecah-pecah

Kondisi ini menjadi masalah yang mengganggu penampilan seseorang.

tips atasi telapak kaki pecah-pecah, cara mengatasi telapak kaki pecah-pecah secara alami, obat telapak kaki pecah-pecah, tumit pecah-pecah, merk obat telapak kaki pecah-pecah yang ampuhSebagian orang menganggap telapak kaki pecah-pecah adalah hal yang sudah baisa terjadi dan dimaklumi. Akan tetapi sebagian yang lain justru kondisi tersebut merupakan masalah yang mengganggu penampilan. Selain tidak menarik, seseorang dengan keluhan telapak kaki pecah-pecah juga akan merasakan perih ketika terkena air. Bahkan setelah diobati berulang kali tetap tak kunjung sembuh.
Penyebab telapak kaki pecah-pecah beragam, mulai dari alergi bahan kimia seperti detergen, akibat jamur, kulit kaki terlalu kering atau karena infeksi yang tidak ditangani dengan segera. Selain itu bisa jadi karena berdiri terlalu lama di atas lantai yang kasar dan keras dan kelebihan berat badan.

Cara Mengatasi Telapak Kaki Pecah

Banyak solusi untuk mengatasi telapak kaki pecah-pecah yang mungkin Anda alami. Berikut ini tips atasi telapak kaki pecah-pecah yang bisa Anda lakukan:
Bersihkan kaki sebelum tidur secara rutin
  1. Rendam kaki dengan air hangat selama 10 menit sembari menggosok-gosoknya dengan batu apung untuk menyingkirkan sel kulit yang mati dan menjaga kulit agar tetap lembut. Kemudian cuci kaki dengan sabun berformula lembut.
  2. Keringkan kaki setelah dicuci dengan segera menggunakan handuk bersih, caranya cukup tempelkan saja handuknya.
  3. Oleskan krim khusus kaki untuk mengobati lalu kenakanlah kaos kaki agar krim dapat berfungsi maksimal
  4. Olesi telapak kaki yang pecah-pecah dengan minyak nabati yang terhidrogenasi setelah Anda membasuk kaki.

Cara Alami Atasi Telapak Kaki Pecah-pecah

Selain cara-cara tadi, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alternatif lain yang alami untuk mengatasi telapak kaki pecah-pecah. Berikut bahan-bahan alami untuk mengatasi telapak kaki pecah:
1. Lemon
Gunakan air lemon atau jus lemon untuk merendam kaki. Lakukan terapi ini setiap minggu setidaknya selama 10 menit.
2. Pisang
Haluskan pisang dengan blender atau yang lain hingga berbentuk bubur pasta. Oleskan pada telapak kaki yang pecah-pecah terutama bagian tumit, diamkan selama 10 menit. Kemudian basuh dengan air hangat untuk membersihkannya.
3. Alpukat
Buah alpukat juga bisa menjadi obat untuk telapak kaki yang pecah-pecah. Caranya haluskan buah alpukat lalu oleskan pada daerah telapak kaki yang pecah-pecah.
Demikian beberapa tips atasi telapak kaki pecah-pecah yang bisa Anda aplikasikan. Jika Anda ingin yang praktis, gunakan merk pembersih dan pelembab kulit yang cocok untuk kaki Anda setiap harinya. Ingat, bagaimanapun solusinya, menjaga kesehatan merupakan hal terbaik untuk menghindari telapak kaki pecah. Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org