Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Rabu, 06 Mei 2015

Tips Jantung Sehat untuk Wanita

Risiko wanita menderita penyakit jantung semakin meningkat.

Tips Jantung Sehat untuk Wanita
Ilustrasi dengan wanita jantung sehat
Ada sejumlah tips, untuk menjaga jantung tetap sehat. Hal ini penting untuk disimak, sebab risiko penyakit jantung semakin mengintai banyak orang. Bahkan kini, penyakit ini banyak mengintai kaum hawa. Risiko wanita menderita penyakit jantung semakin meningkat setelah mereka  mencapai usia 55.

Agar terhindar dari risiko tersebut, berikut adalah beberapa hal yang harus diingat bila Anda seorang wanita seperti dilansir laman Times of India.

Waspada gejala sakit jantung

Meski serangan jantung sering terjadi tiba-tiba, namun bukan berarti tak memiliki gejala. Nah, gejala inilah yang perlu diwaspadai. Jika Anda sering merasakan tekanan di dada itu berarti menjadi tanda ada penyumbatan lengkap satu atau lebih di arteri jantung. Gejala lain termasuk kelelahan yang berlebihan, sesak napas, mual, sakit punggung, gangguan pencernaan dan lain-lain.

Waspada riwayat kesehatan

Dokter Anda akan dapat menilai seberapa besar Anda berisiko terserang jantung dengan menghitung beberapa aspek gaya hidup Anda. Dia perlu untuk mempertimbangkan riwayat kesehatan, tekanan darah, kolesterol HDL Anda / LDL dan berat badan. Jika riwayat kesehatan ini Anda miliki, berarti, Anda harus berhati-hati karena sangat berisiko terkena serangan jantung.

Perhatikan kesehatan gigi dan gusi
Kesehatan Anda juga dapat ditentukan oleh kondisi gusi dan gigi. Wanita dengan penyakit periodontal dua kali lebih mungkin untuk menderita penyakit jantung daripada yang lain. Ini, karena bakteri yang menyebabkan gusi meradang melakukan hal yang sama ke arteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org