Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Senin, 06 April 2015

Cara Merekatkan Hubungan yang Renggang dengan Ibu

Hubungan ibu dan anak sangat penting untuk dibina dengan baik

Cara Merekatkan Hubungan yang Renggang dengan Ibu Untuk seorang anak, ibu adalah sosok cinta dan sahabat pertama yang ditemuinya ketika lahir di dunia. Untuk itu hubungan anak dan ibu bukan lagi hubungan biasa, melainkan keterikatan yang dalam. Namun ternyata, hubungan ibu dan anak tak selamnya berjalan mulus.

Ada saja perselisihan dan perbedaan pendapat yang terjadi di antaranya. Demi mengikatkan kembali hubungan yang sudah lama terjalin, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan bersama dengan ibunda, menurut Female First.
Luangkan waktu

Hal yang paling utama dalam menjaga hubungan baik dengan ibu, ialah dengan selalu menyediakan waktu. Walau hanya sebentar, sediakan waktu untuk ibu meski hanya sekadar makan atau pergi ke salon.

Bila tidak bisa bertemu langsung karena padatnya kesibukan, sediakan waktu untuk tetap berkomunikasi dengan ibu Anda, walau hanya lewat telepon atau sms. Sekecil apapun perjuangan yang Anda lakukan, hanya rasa senang dan bangga yang akan ibu Anda rasakan.

Berikan hadiah

Bukan hanya pada saat ulang tahun atau hari spesial saja, cobalah berikan hadiah pada ibu Anda untuk ambil perhatiannya. Berikan sesuatu yang akan disukai atau bermanfaat jika digunakan di tengah kegiatannya.

Jika dibeli dengan uang yang Anda punya sendiri, rasa senang dan puas yang dirasakan pasti akan lebih. Sisihkan uang yang Anda miliki untuk memberikan hadiah untuk sang ibunda, yang telah memberikan segalanya pada Anda.

Sabar

Perselisihan dengan ibu, pasti sering terjadi. Namun pada saat-saat seperti itu, yang seharusnya Anda miliki adalah rasa sabar dalam menghadapi keinginan dan pendapat ibu Anda yang terkadang berbeda dengan apa yang Anda rasakan. Ketika kesabaran sudah dimiliki, maka perselisihan juga akan mudah terlewat dan hubungan dengan ibu akan selalu terjaga dengan baik.

Jujur

Kejujuran, tidak hanya penting dalam hubungan saja, namun juga memiliki andil yang signifikan dalam terjalinnya hubungan dengan ibunda. Jika kebohongan yang terus Anda katakan kepada ibu, maka suatu saat, hubungan akan rusak ketika kebohongan Anda terbongkar.

Kejujuran, dalam hal ini juga bisa menjaga perasaan ibu, sehingga hubungan Anda dan ibu semakin kompak dan harmonis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org