Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Sabtu, 11 April 2015

Manfaat Meminum Kopi untuk Kesehatan

Manfaat Meminum KopiBanyak yang beranggapan bahwa minum kopi adalah kebiasaan buruk, sebab kopi mengandung kafein. Jika terlalu banyak mengkonsumsi zat tersebut, maka akan menyebabkan terjadinya resiko kesehatan pada tubuh. Padahal, tidak semua anggapan tersebut benar. Akhir-akhir ini banyak kalangan ilmuwan gizi melakukan penelitian terkait kandungan kopi tersebut. Sebab, kurang lebih 500 miliar cangkir kopi dikonsumsi setiap tahunnya. Sebenarnya, apakah ada manfaatnya jika kita minum kopi? Yuk kita lihat ulasannya dibawah ini:

  • Kopi ternyata bisa mengendalikan tekanan gula darah yang berlebihan. 
Dengan demikian, penderita diabetes stadium 2 bisa menggunakan kopi sebagai obat alami. Secara prakteknya, minum kopi bisa meningkatkan plasma dari untuk mengikat gula berlebihan dalam darah. Ini bisa membantu menstabilkan kadar gula darah penderita diabetes.
  • Kopi untuk menjaga organ jantung
Selain untuk menjaga kadar gula darah, kafein pada kopi mampu menjadi penangkal penyakit jantung, sehingga organ jantung tetap sehat. Tapi sebaiknya, Anda jangan terlalu sering minum kopi. Cukup 1 kali sehari sudah cukup, sebab jika berlebihan akan beresiko terkena penyakit maag.
Manfaat Meminum Kopi untuk Kesehatan
  • Kopi bisa menurunkan risiko kanker hati
Tokoh peneliti asal negeri Pizza membuat penelitian dengan hasil kesimpulan bahwa minum kopi bisa mencegah risiko terkena kanker hati. Setidaknya, hal ini bisa diminimalisir sampai sekitar 40 persen. "Penelitian kami memastikan bahwa kopi bagus untuk kesehatan, khususnya hati," ungkap Dr. Carlo La Vecchia dari Instito di Ricerche Faramacologiche Mario di Italia.
  • Meningkatkan sel telur pada sperma
Pernah seorang ahli gizi dan kesehatan melakukan penelitian dari beberapa pecandu kopi. Berdasarkan masing-masing sampel penelitian bisa disimpulkan mengenai manfaat kopi, terutama untuk meningkatkan sel telur. Berdasarkan penelitian tersebut, orang yang setiap pagi minum kopi ternyata mempunyai sel telur pada sperma lebih banyak, sehingga membantu dalam proses pembuahan.
Demikian beberapa manfaat dari minum kopi untuk kesehatan kita. Setelah membaca ini, Anda menjadi lebih tahu tentang manfaat kopi, sebab selama ini banyak anggapan kopi berbahaya bagi kesehatan. Selama kita tidak berlebihan dalam mengkonsumsi, tentu tubuh tetap sehat dan terhindar penyakit.

Manfaat minum kopi untuk kesehatan sangat banyak, diantaranya adalah mencegah jantung dan kanker, diabetes dan menjaga kesuburan sel telur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org