Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Jumat, 10 April 2015

Solusi Menghilangkan Uban di Kepala

Ada bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan uban.

Ketika mulai muncul rambut berwarna abu-abu atau putih, maka kekhawatiran muncul, salah satunya adalah akan dianggap sudah tua. Bagi kebanyakan orang, hal ini dapat membuat bingung untuk menyembunyikan warna yang identik dengan putih atau abu-abu itu.

Seperti yang dilansir dari Boldsky, ada beberapa cara yang dapat dilakukan, sehingga uban tidak mengganggu penampilan Anda.

Pewarna rambut

Solusi Menghilangkan Uban di Kepala
pria rambut uban
Pewarna rambut banyak yang berkembang dan terus punya varian baru. Penampilan pribadi menjadi perhatian intens agar semua orang terlihat menarik. Banyak pewarna rambut yang cukup menjanjikan dan menjamin tidak ada kerusakan pada rambut, sehingga dapat memberikan nutrisi pada rambut. Untuk menjaga kesehatan rambut, butuh sampo khusus mewarnai rambut.

Henna dan Amla

Siapa yang tidak tahu manfaat dari henna untuk rambut? Henna merupakan pewarna alami yang sangat baik. Rendam bubuk henna dan amla semalaman. Campurkan telur dan minyak rambut di pagi hari dalam rendaman tersebut. Kemudian, oleskan rambut dan bungkus hingga mengering. Bilas rambut dengan sampo. 

Teh Hitam

Teh hitam berkapasitas sebagai pewarna yang lumayan kuat, sehingga dapat diterapkan pada rambut sebagai salah satu cara untuk menyembunyikan uban. Buatlah teh dan biarkan dingin. Setelah rambut dikeramas, basahi rambut dengan teh yang dibuat selama setengah jam. Bilas rambut dengan air dingin. Selain itu, teh ini sebagai kondisioner yang baik untuk rambut.

Kopi

Kopi merupakan cara yang baik untuk mewarnai rambut. Siapkan ramuan kopi, biarkan dingin dan oleskan ke rambut dan biarkan selama 30 menit. Bilas rambut dengan air bersih dan dapatkan hasil yang maksimal. Minuman kopi juga dapat ditambahkan ke cairan pacar dan pasta amla yang dapat memberikan warna lebih gelap.

Walnut

Selain dapat dimakan dan bermanfaat bagi jantung dan otak, kulit luar walnut juga berfungsi sebagai pewarna rambut yang efektif. Hancurkan walnut, rebus dalam air mendidih dan biarkan selama 30 menit. Saat dingin, saring cairan dan oleskan ke akar dan rambut menggunakan bola kapas dan biarkan selama lebih kurang satu jam dan cuci dengan sampo menggunakan air dingin.
 
Lemon dan Kari

Dua daun kombinasi ini mungkin terdengar aneh, tapi merupakan bahan yang aman untuk uban. Rebus daun kari dalam minyak kelapa. Simpan dalam botol sampai diperlukan. Bila sudah siap digunakan, ambillah minyak ke dalam mangkuk dan tambahkan 2-3 sendok teh jus lemon segar. Terapkan pada rambut dan biarkan selama 1 jam dan cuci seperti biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org