Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Senin, 13 April 2015

Tips agar Tetap Wajah Bersih dan Sehat

Memiliki kulit sehat dan bebas masalah adalah impian semua orang.

Memiliki kulit sehat dan bebas masalah adalah impian semua orang, terutama bagi wanita. Tidak sedikit dari mereka yang melakukan perawatan mahal untuk mendapatkan hasil maksimal. Bahkan, sampai menjalani operasi bedah plastik.

Padahal sebenarnya, Anda bisa melakukan tujuh tahap sederhana di rumah untuk menjaga kulit tetap bersih dan sehat.

Tips agar Tetap Wajah Bersih dan Sehat
Ilustrasi kulit wajah
Berikut, lima tahap untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan bersih, dilansir dari All Women Stalk.

Membuka pori-pori

Tahap pertama dimulai dengan membuka semua pori-pori kotor wajah untuk membersihkan sepenuhnya. Bersihkan wajah dengan handuk yang sudah berisi air hangat. Kemudian, usapkan pada wajah. Uap air akan membantu membuka pori-pori dan membersihkan kotoran

Pembersih wajah

Setelah itu, gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Tuangkan pembersih pada telapak tangan, oleskan pada wajah sambil dipijat perlahan dengan gerakan melingkar. Lakukan selama 30 menit. 

Scrub

Campurkan dua sendok makan air dengan dua sendok makan gula, aduk perlahan. Basahi telapak tangan sebelum menerapkan scrub alami pada wajah. Bagi menjadi tiga bagian, sisi kanan, kiri dan dahi Anda. Pijat wajah dengan gerakan melingkar selama 1 menit.

Perasan lemon

Potong lemon menjadi dua bagian, lalu peras. Celupkan jari dalam perasan lemon dan usapkan pada wajah selama 10 detik. Bila wajah Anda terasa perih, cukup lakukan selama lima detik. Bilas pakai air hangat. Anda bisa menambahkan madu untuk melembapkan wajah.

Menutup pori-pori

Tutup pori-pori dengan air dingin. Namun, tangan jangan menyentuh wajah, cukup disiram. Tambahkan es batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org