Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Sabtu, 04 April 2015

Manfaat Batu Akik Berdasarkan Warnanya

Batu akik merupakan suatu fenomena yang sedang naik daun di indonesia. Penggemar batu akik di indonesia juga berasal dari berbagai kalangan. Harga dari batu akik ini juga sangat bervariasi, mulai dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Kebanyakan dari mereka  menggunakan batu akik hanya sebagai style, namun tidak sedikit juga yang memakai batu akik karena batu tersebut dipercaya memiliki kekuatan ghoib yang bisa memberikan manfaat kepada si pemakai. Ternyata manfaat dari batu akik juga bisa diklasifikasikan dari warna batu tersebut.

1. BATU AKIK WARNA UNGU
Warna ungu masih berkaitan dengan kepala sebagai cakra ke tujuh. Warna ini meliputi jenis kecubung (ametis) dan turmalin ungu. Energi yang dipancarkan dari batu akik ini bisa membantu menumbuhkan ketenangan, baik untuk membantu pengembangan kebatinan yang positif, mengurangi emosi yang negatif, dan daya tahan tubuh.

BATU AKIK WARNA UNGU
BATU AKIK WARNA UNGU

2. BATU AKIK WARNA PUTIH
Warna ini berasal dari batu berlian putih, kwarsa yang jernih, mutiara putih, akik putih yang tranparant dan kalsit, biduri laut, moonstone. Warna dari bebatuan ini memunculkan sumber energi di bagian kepala tepatnya ubun-ubun. Sekaligus menghasilkan getaran-getaran positif untuk membantu menciptakan keselarasan, keseimbangan, dan menjaga kesehatan tubuh.
BATU AKIK WARNA PUTIH
BATU AKIK WARNA PUTIH (img: klimg.com)
3. BATU AKIK WARNA BIRU, BIRU TUA
Batu akik yang memiliki warna biru atau biru tua diantaranya batu mulia safir, turmalin, lapis lazuli, batu-batu yang berwarna agak biru tua.  Getaran warna dan jenis batu tersebut terkait dengan cakra ke enam ( cakra yang terletak di tengah kening kepala ). Getaran jenis ini membantu menumbuhkan kebijaksanaan, mengembangkan intuisi, memperkuat mata dan telinga, memperkuat daya-ingat, bahkan membantu meningkatkan kepekaan terhadap dunia supranatural.
BATU AKIK WARNA BIRU, BIRU TUA
BATU AKIK WARNA BIRU, BIRU TUA
4. BATU AKIK WARNA HIJAU KEBIRU-BIRUAN DAN BIRU MUDA
Jenis batu akik yang bisa memancarkan warna ini diantaranya batu mulia pirus, akuamarin, topas biru, malasit biru, kwarsa yang biru, juga turmalin yang biru. Jenis getaran yang dihasilkan oleh batu ini berkaitan dengan cakra yang ke lima (yang terletak di tenggorokan). Pengaruh getarannya membantu dalam kelancaran berbicara dan bernyanyi, menyehatkan bagian leher, tenggorokan, dan bagian bahu. Selain itu getarannya membantu manusia menjadi lebih bijaksana.
BATU AKIK WARNA HIJAU KEBIRU-BIRUAN DAN BIRU MUDA
BATU AKIK WARNA HIJAU KEBIRU-BIRUAN DAN BIRU MUDA (img: pencintabatu.com)

5. BATU AKIK WARNA HIJAU
Batu mulia giok, zamrud, dan batu bacan merupakan beberapa batu akik yang memiliki warna hijau. Warna hijau berkaitan dengan cakra yang ke empat yang terletak di daerah jantung/dada. Getarannya membantu memperkuat jantung, menumbuhkan kasih-sayang, dan memperkuat otot-otot dan syaraf serta dapat mengurangi emosi yang menghasilkan energi negatif.
BATU AKIK WARNA HIJAU
BATU AKIK WARNA HIJAU (img: tutorialbagus.com)

6. BATU AKIK WARNA MERAH
Jenis batu yang memiliki warna merah diantaranya batu mirah siam, ruby, jasper, garnet dan koral. Jenis ini berkaitan dengan cakra pertama (terletak di tunggir, bagian “tempat duduk”). Pengaruh getarannya menumbuhkan hawa-panas, menambah tenaga tubuh secara keseluruhan karena mempengaruhi peredaran darah, menjadi lebih giat bekerja dan membantu “membuka” cakra pertama.
BATU AKIK WARNA MERAH
BATU AKIK WARNA MERAH (img: selingkaran.com)

7. BATU AKIK WARNA HITAM
Batu onyx, akik, koral hitam, safir hitam, batu wulung, merupakan jenis batu yang memiliki warna hitam kelam. Warna dan getarannya berkaitan dengan telapak kaki. Pengaruhnya sangat memperkuat daya-fokus (ketekunan dalam urusan duniawi), keteguhan, ketabahan, dan menambah pula ketenangan. Selain itu menjadi “penyalur” tenaga langsung ke bumi.
BATU AKIK WARNA HITAM
BATU AKIK WARNA HITAM (img: enajwa.com)




8. BATU AKIK WARNA ABU-ABU

Warna yang satu ini dihasilkan dari Batu akik, mutiara yang abu – abu, dan mata-kucing yang keabu-abuan, serta badar besi. Getaran warnanya berkaitan langsung dengan bagian tengah kaki ( betis ). Pengaruh getarannya memperkokoh kaki, menambah ketabahan dan menjadi “penyalur” tenaga ke bumi.
BATU AKIK WARNA ABU-ABU
BATU AKIK WARNA ABU-ABU (img: cahayabatumulia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org