Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Sabtu, 04 April 2015

Enam Cara Mudah Mengupas Bawang Putih

Bawang putih memiliki banyak khasiat.

Bawang putih merupakan salah satu bumbu utama yang wajib Anda miliki di dapur karena dapat digunakan untuk memasak hidangan apapun.
Selain menguatkan cita rasa masakan, bawang putih juga memiliki segudang manfaat kesehatan mulai dari menyembuhkan batuk, demam, sakit kepala, meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga menurunkan risiko kanker dan diabetes.
Namun, mengupas bawang putih seringkali memakan banyak waktu dan cenderung merepotkan. Itu lah sebabnya banyak orang yang merasa malas untuk memasak menggunakan bawang putih.

Enam Cara Mudah Mengupas Bawang Putih
bawang putih
Anda salah satunya? Itu berarti Anda harus menyimak beberapa cara mengupas bawang putih dengan mudah dan cepat seperti yang dilansir dari Boldsky berikut ini.

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengupas bawang putih dengan cepat dan sederhana adalah dengan bantuan stoples. Masukkan bawang putih ke dalamnya dan tutup rapat. Kocok stoples beberapa kali hingga kulit bawang putih terlepas dengan sendirinya.

Cara lain yang tak kalah mudah adalah menekan ujung bagian atas bawang putih. Dengan begitu seluruh kulitnya akan bisa Anda lepas dengan mudah.

Anda pun dapat merendam bawang putih di dalam mangkuk berisi air dingin selama beberapa menit. Hal ini membuat kulitnya menyerap air dan mudah dikupas.

Jika Anda memiliki microwave di rumah, masukkan bawang putih ke dalam microwave dan panaskan selama beberapa detik. Kulit pun akan mengelupas dengan sendirinya.

Berikutnya adalah dengan membungkus bawang putih dengan kain katun dan gosok kain menggunakan tangan Anda. Ini akan membuat kulit bawang mengelupas dengan mudah.

Terakhir, jika Anda mahir menggunakan pisau, kupas bawang putih dengan memotong salah satu ujung bagian atasnya. Ini adalah salah satu teknik yang paling banyak digunakan karena sangat cepat dan efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org