Blog Nur Wahyu

Nur Wahyu's world

Popular Posts





Jumat, 03 April 2015

Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Duku Bagi KesehatanManfaat Buah Duku mengandung zat vitamin A dan vitamin B yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Lansium domesticum adalah nama ilmiah dari buah duku. Buah ini pada umunya tersebar di berbagai daearah kawasan Asia Tenggara, karena buah ini hidup di iklim tropis. Selain cita rasa yang manis, buah ini juga mengadung sejumlah manfaat kesehatan yang menarik untuk dibahas.
 

Berikut Kandungan & Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan :

Satu porsi buah duku yang berisi sekitar 100 g untuk bagian buah yang dapat dimakan mengandung 86,5 g kelembaban air, 0,8 g protein, 9,5 g karbohidrat dan 2,3 g serat. Selain itu, buah ini mengandung 20 g zat kalsium, zat fosfor 30 g, 13 IU zat vitamin A, 89 mcg zat tiamin , zat riboflavin 124 mcg, 1 g zat asam askorbat dan 1,1 mg phytin per porsi.

Buah Duku memiliki kandungan obat yang diakui. Menurut "Encyclopedia of Natural Medicine, " Anda dapat membakar kulit kering dari buah ini untuk mengusir nyamuk. Kulit dari pohon buah duku dapat berfungsi sebagai zat untuk mengobati diare. Bubuk dari kulit kayu pohon ini juga dapat membantu untuk mengobati sengatan kalajengking. Buah duku dapat berfungsi sebagai obat penurun panas, yang berarti dapat menurunkan suhu tubuh Anda.
Vitamin B
Buah Duku mengandung riboflavin dan tiamin yaitu vitamin B - 2 dan B - 1. Riboflavin dapat mendukung pertumbuhan tubuh dan produksi sel darah merah. Selain itu , riboflavin membantu tubuh untuk melepaskan energi dari karbohidrat. Tubuh menggunakan tiamin untuk memecah gula. Selain itu, tiamin dapat membantu untuk mengobati beberapa kondisi penyakit saraf dan jantung.

Vitamin A dan Karoten
Manfaat buah duku juga mengandung vitamin A, yang juga dikenal sebagai retinol atau karotenoid. Vitamin A adalah vitamin yang larut dalam lemak yang memainkan peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit, gigi, jaringan lunak, tulang dan selaput lendir. Vitamin A juga berfungsi sebagai pigmen mata mendasar dalam malam hari atau situasi cahaya rendah. Selain itu, Buah Duku mengandung karoten yang merupakan antioksidan kuat. Antioksidan memainkan peranan penting dalam melindungi sel dari radikal bebas yang berhubungan dengan gangguan kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gold price


gold price charts provided by goldprice.org